Home » » Kisah Membagi Zakat Bersama Teman-Teman

Kisah Membagi Zakat Bersama Teman-Teman

Detik-detik kemenangan puasa hampir terasa inilah waktunya saya menjadi panitia pembagian zakat lagi bersama teman-teman.
Hari pertama panitia sudah menerima zakat dari berbagai orang yang ada di daerah pedesaanku, tapi saat itu saya belum ikut dalam ke panitiaan, hehe karena saya tidak mengetahui mengenai bagaimana menerima nya saat orang membawa beras ke hadapan saya,makanya itu tugas orang-orang tua yang sudah berpengalaman, bukan tugas kami anak muda yang ganteng-ganteng ini :D heheh
Hari kedua saat panitia sudah finish memperhitungkan untuk di bagikan inilah waktunya saya ikut serta ambil alih, nah di pagi itu saya cepat-cepat mandi, eh setelah di tunggu teman saya yang mau jemput saya belum datang-datang juga, akhirnya saya telefon deh dia nya, begini ni percakapan singkat nya :

saya: halo sep ayo kita berangkat ke mesjid
asep: ngapain kita kemesjid nak (nanak panggilan saya)
saya: akh kamu ni kan bagi zakat lah kita ni
asep: oh iyo yo, lali e aku ki, tunggu sek aku tag adus sek yo (jawa nya medok banget)
saya: ok cepetan di tungguin ya, dah dulu telefonan nya
asep: ok sip enteni

Saat asep menyusul ke rumah saya menggunakan motor nya saat itu juga saya mau berangkat jadi kita berdua langsung saja ke mesjid (kebetulan dekat banget mesjid nya)
Kita datang ke mesjid rupa-rupanya kita langsung di suruh beli kantong keresek, berangkatlah kita berdua ke warung untuk mencari yang sudah di perintahkan,
kembali kami berdua sudah di mesjid , saat nya memasukan beras ke kantong-kantong dan setelah itu kami panitia ada 5 orang bertugas mengantar nya ke orang-orang yang sudah di tentukan, pertama semua berjalan dengan lancar waktu membagikan zakat nya, terus sudah selang beberapa orang yang di bagi saya di suruh ngantar beras dan amplot ke orang yang berhak, ehhh tau tau nya waktu saya turun dari mobil untuk bagi zakat, saya di tinggal dengan 4 teman saya, rupanya mereka mengerjain saya :D hahaha , langsung deh saya ke mesjid nya jalan dengan sabar
Begitulah crita singkat saya di hari pembagian zakat



Rating : 4.5

0 comments:

Posting Komentar

Komentarlah sesuai artikel di atas
Tidak boleh berkomentar dengan live link di komentar