Home » , » Cara memasang musik tersembunyi dalam blog

Cara memasang musik tersembunyi dalam blog

Cara memasang musik tersembunyi dalam blog
Kali ini dalam tutorial blogger saya akan membahas sedikit ilmu yang saya dapat kemarin sewaktu saya mau memasang musik dengan lagu pilihan saya sendiri, Biasa nya kita liat blog dengan musik itu banyak yang menggunakan widget dari pihak ketiga, yang sedikit mengganggu bila kita tidak menyukainya.
sekarang saya akan memberi trik nya agar blog kita mempunyai lagu sesuai kemauan kita. Bagi yang sudah tau silahkan untuk membaca tutorial dan artikel saya di sini.
1. Pertama yang ada butuhkan adalah aplikasi "MP3 to SWF Converter" cari di google dan download, cara penggunaan nya saya anggap sudah bisa ya, karena sangat mudah sekali, dan fungsi dari aplikasi ini untuk meng convert lagu kita menjadi .swf
2.Selanjutnya jika lagu yang kamu mau sudah di convert, sekarang saatnya kamu "Unggah" lagu nya ke akun 4shared, sampai mendapatkan link lagu .swf yang agan uanggah tadi contoh nya begini "http://www.4shared.com/document/E-_P3Obp/Sampe.html?"
3. Sekarang ubah link sobat itu menjadi seperti ini "http://www.4shared.com/embed/E-_P3Obp/Sampe.swf"
4. Sekarang tinggal masukkan scrip di bawah ini dan, masuk ke edit html, tambah javascript nya seperti ini :
<embed src="http://www.4shared.com/embed/E-_P3Obp/Sampe.swf" autostart=true loop=true width=0 height=0 align="CENTER"></embed>
5. Jika mau masang lagunya tidak di tambah javascript, kamu bisa tambahkan kode di atas di bagian setelah <body> di edit html template sobat, tanpa menyertakan "</embed>" nya lagi (jika di dalam script blog)

DEMO

2 comments:

  1. Saya kalau jalan-jalan pasti dengarn musik di dalam blog sob, tapi nggak ketemu pas mau dmatiin ...
    hmmm

    saya coba juga deh di blog saya, salam kenal

    follow blog saya ya ...
    http://infoejaman.blogspot.com
    :)

    BalasHapus
  2. bisa dicoba nih , bisa ngblog smbil dengerin musik secara otomatis.

    BalasHapus

Komentarlah sesuai artikel di atas
Tidak boleh berkomentar dengan live link di komentar